Panggung Hiburan Hari Kemerdekaan RI ke 71

03/09/2016 21:33

Malam ini, setelah beberapa pekan berlatih. Anak-anak Majelis Ta'lim As-Sa'adatul 'Ummah melaksanakan kegiatan yang ditunggu-tunggu, yakni memeriahkan panggung hiburan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 71. Bersama-sama dengan ratusan pengisi suara dan ratusan warga di wilayah RT.02/16 Kp. Stangkle Kelurahan Kemirimuka Beji Depok. 

Demi Matahari...

Pentas yang ditampilkan anak-anak Majelis Ta'lim As-Sa'adatul 'Ummah adalah gerak tari dan lagu serta aneka tepuk islami yang dipimpin oleh Fauzan, Dimas dan Nia, serta diikuti sekitar dua puluhan anak-anak yang bertemakan surat As-Syams yang berarti "Demi Matahari". 

Di awali dengan bumper musik dan anak-anak berlenggak-lenggok melambaikan tangan, tanda akan dimulainya pentas mereka dengan sambutan hangat dan meriah. Selanjutnya berdiri menghadap penonton dengan mengucapkan salam, tanda mereka telah siap mementaskan beberapa karya gerak tari dan lagu serta tepuk dengan gembira. Kemudian ananda Fauzan mulai memimpin aneka tepuk islami, diantaranya tepuk semangat, tepuk rukun iman, dan tepuk anak shaleh. 

Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur'an surat As-Syams ayat 1-10 dipimpin oleh Ananda Dimas, diikuti oleh Dika, Fabian, Fauzan, dan Fery. Membaca dengan penuh khusyuk dan suara merdu mereka tampilkan pembacaan surat As-Syams dengan penuh penghayatan. 

Berikutnya pembacaan saritilawah atau terjemah Al-Qur'an surat As-Syams ayat 1-10 dipimpin oleh Ananda Nia, diikuti oleh Cantik, Fitri, Siska, Sofi dan Hani. Dengan suara lantang dan merdu mereka membaca dengan penuh khidmat. Selanjutnya pementasan gerak lagu dan tari hasil gubahan dari Snada yang berjudul "Demi Matahari" yang kami jadikan pementasan terakhir, ber-asesoris-kan bulan dan matahari anak-anak Majelis Ta'lim As-Sa'adatul 'Ummah menyanyi dan menari mengikuti irama lagu dengan penuh keluwesan. 

Penonton yang ramai dengan panggung besar dan tata cahaya yang mewah serta tata suara yang baik membuat pementasan ini semakin baik dan menarik. 

Terima kasih kepada para pembaca dan tulisan ini diperuntukkan kepada mereka yang belum dapat menyaksikan pementasan ini.

 

 

Back

Search site

Photo used under Creative Commons from Shawn McCready, archer10 (Dennis)  Mansur bin Nisan © 2011 All rights reserved.