Santunan Yatim RT.02/16 Kp. Stangkle RT.02/16

10/01/2012 00:00

Di pojok kampung yang kecil, dipinggiran perbatasan antara kelurahan Kemirimuka dan Beji Timur. Warga RT.02/16, TPQ Sa'adatul 'Ummah, Ketua RT, dan tokoh masyarakat Kp. Stangkle mengadakan sebuah tradisi kebaikan, yakni pemberian santunan yatim dilingkungan RT.02/16, sekitar seratus warga bergabung melaksanakan kegiatan tersebut dalam memperingati tahun baru hijriah sekaligus 10 Muharram atau Lebaran Anak Yatim "Barang siapa mencintai dan menyantuni anak-anak yatim, kelak akan hidup berdampingan bersamaku di surga.” (Al-Hadis).

Dari sudut kampung kecil, kami mencoba memaknai dan mengaplikasikan hadits nabi tersebut dengan kegiatan santunan untuk anak yatim, dan berhasil mengumpulkan sekitar Rp. 14.000.000,- dan habis dibagi kurang lebih 14 anak yatim di lingkungan kami. Alhamdulillah acara berlangsung sukses dan berjalan lancar, walaupun dari segi persiapan pihak TPQ As-Sa'adatul Ummah diminta mendadak menjadi EO (red: event organizer). Arrizal dan Affan yang bertugas membaca tilawah dan saritilawah membaca surat sakti pada kegiatan santunan, yakni surat Al-Mau'un. Serta kesiapan Kukuh dan Akbar menjadi Master of Ceremony (Modal congor kata orang betawi..hehehe) berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan teman-teman dari TPQ menjadi seksi konsumsi, ketertiban, dan seksi peralatan dan perlengkapan begitu sigap, hingga acara berjalan sukses.

Pak. RT.02/16 yakni Bpk. Minan Adi serta tokoh masyarakat yakni Bpk. Drs. H. Nalim Neih, S.Pd. memberi wejangan yang sangat berharga bagi warga, semoga usaha kita memuliakan yatim di lingkungan mendapatkan yang terbaik dari Allah SWT. Baik di dunia maupun di akhirat. Amiin

Back

Search site

Mansur bin Nisan © 2011 All rights reserved.